Bernafas dan Santai Dalam Yoga

Health

Anda tidak perlu jatuh ke dalam mode stres kehidupan. Anda bisa menggunakan napas untuk bersantai, alih-alih stres, pikiran dan tubuh Anda. Yoga membantu Anda mempelajari kembali keadaan alami yang diinginkan oleh tubuh dan pikiran Anda: relaksasi.

Napas dalam adalah menenangkan dan memberi energi. Energi yang Anda rasakan dari beberapa menit pernafasan yang cermat bukanlah gugup atau hiper, tetapi energi yang tenang dan stabil yang kita semua butuhkan. Napas lambat, stabil, dan tenang memberikan pesan ke sistem saraf Anda: Tenang.

Seluruh buku telah ditulis tentang pernapasan yoga. Ini adalah satu Istirahat Nafas 5 menit. (Baca instruksi beberapa kali sebelum Anda mencoba latihan.)

1. Duduklah dengan tulang belakang selurus mungkin. Gunakan kursi jika perlu tetapi jangan merosot ke dalamnya. Kaki rata di lantai dengan lutut langsung di atas tengah kaki Anda. Gunakan buku atau bantal di bawah kaki Anda jika tidak nyaman diletakkan di lantai. Tangan ada di bagian atas kaki Anda.

2. Tutup mata Anda dengan lembut dan biarkan di belakang kelopak mata tertutup.

3. Pikirkan tulang rusuk Anda, di depan, belakang, dan di sisi tubuh Anda. Paru-paru Anda berada di belakang tulang rusuk itu.

4. Rasakan paru-paru Anda terisi, tulang rusuk Anda melebar dan naik. Rasakan paru-paru Anda kosong, tulang rusuk Anda kembali turun dan masuk. Jangan desak nafas.

5. Beberapa kali pertama Anda melakukan ini, lakukan selama 2 hingga 3 menit, lalu lakukan hingga 5 hingga 10 menit. Pada awalnya, sisihkan waktu setidaknya sekali sehari untuk melakukan ini. Ketika Anda mengetahui betapa enaknya itu membuat Anda merasa, Anda juga ingin melakukannya di waktu lain.

Sama seperti satu situasi penuh tekanan yang memasuki tantangan Anda berikutnya, bersantai selama beberapa menit setiap hari secara bertahap berlanjut ke sisa kehidupan dan kegiatan sehari-hari Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*